Sumber Lintas Berita Link Webmaster:
sumber berita teks.tvApakah anda mempunyai situs blog bisnis, personal blog, catatan blog, dan lain sebagainya dan ingin mendapatkan tambahan link traffic gratis. Sumber Kode
 Teks TV
Iklan Banner:
Loading

Sabtu, 26 Maret 2011 | 09.45 | 0 Comments

Pendidikan Anak Usia Dini - IPTEK dan IMTAK

Info Sekolah- Pendidikan Anak Usia Dini
Seorang anak tidak hanya menjadi pewaris bagi keluarga maupun sukunya. Namun seorang anak juga sekaligus menjadi pewaris generasi penerus bangsa orang tuanya. Memiliki anak-anak yang cerdas, maka masa depan bangsa juga akan lebih cerah dan cerdas.

photo gambar pendidikan anak usia dini PAUD dan taman kanak-kanak
Untuk mencetak anak-anak yang cerdas di masa datang, maka anak-anak harus sudah mulai dididik sejak kecil (Pendidikan usia dini / PAUD). Pendidikan usia dini biasanya dimulai dari jenjang PAUD, dilanjutkan dengan Taman Kanak-Kanak (TK), hingga Sekolah Sasar (SD). Pendidikan bagi anak-anak tidak hanya sekedar pengenalan ilmu pengetahuan teknologi (IPTEK), tetapi juga pendalaman tentang Iman dan Takwa-nya (IMTAK).

photo gambar kreativitas anak PAUD dan Taman Kanak-Kanak
Dengan IPTEK, anak akan bisa mengolah seluruh sumber daya alam dengan baik untuk kepentingan bangsanya dan pada saat yang sama dengan mempunyai dasar IMTAK yan kuat, maka anak akan menjadi pribadi-pribadi yang bermoral dan bertanggung jawab tidak hanya bagi dirinya sendiri tapi juga bagi bangsanya. Bahkan dengan pendidikan IMTAK yang baik, akan mengurangi di masa depan munculnya pribadi-pribadi pejabat yang korup (koruptor), diktator, mementingkan diri sendiri,dan sejenisnya. Karena dasar IMTAK tidak lain adalah iman (keyakinan adanya pengawasan tuhan yang maha kuasa).

Kelas IPTEK dan IMTAK Madrasah Ibtidaiyah
Salah satu pendidikan sekolah dasar yang bisa dijadikan tempat untuk memberikan pendidikan IPTEK dan IMTAK bagi anak adalah Madrasah-madrasah ibtidaiyah dan pondok-pondok pesantren. Di sekolah-sekolah jenis ini, selain mendapatkan pendidikan tentang IPTEK, anak juga otomatis akan dididik untuk mendalami IMTAK-nya.

Di beberapa kota tertentu di Indonesia seperti di Jakarta, bahkan beberapa sekolah dasar madrasah ibtidaiyah telah membuka program-program kelas khusus bilingual terpadu agar anak didik dapat menguasai IPTEK dengan baik selain tentunya persoalan IMTAK-nya. Sebagai contohnya, dapat anda baca di Kelas Bilingual Madrasah Ibtidaiyah Negeri Ciputat. (Ditulis Oleh: SarDam via Submit form)

0 komentar:

Kumpulan Video Unik

Loading...
 
www.teks.tv Copyright © 2010 - Lintas Link Berita Siaran | Teks.TV Disclaimer | Catatan Penulis | Temukan Gaya Hidup Life Style
Cari Info Artis Selebritis | Info Review Site | Info Spiritual Paranormal | Peristiwa dan Iklan
Get Free Blog on Blogger.com